Sabtu, 28 September 2013

Teknis Budidaya Pepaya Berbuah Cepat

Budidaya Pepaya Diketahui Cara Mampu Berbuah lebat

Budidaya pepaya mampu berbuah lebat adalah idaman para petani pepaya. Bagaimana supaya tanaman pepaya kita bisa mempunyai hasil secara maksimal seperti apa yang kita harapkan?,,, di blog ini sudah ada sebagian cara yang sudah saya tulis. Jika anda telaten membukanya dan mencari di blog ini sebagian cara-cara untuk memperoleh hasil budidaya pepaya cepat berbuah menghasilkan buah secara maksimal dan tentunya di sukai konsumen.

budidaya pepaya budidaya pepaya

Budidaya pepaya di bilang mudah masih saja ada kekuranganya diantaranya : pertumbuhan terhambat, buah sedikit  sering terkena sakit, umur satu tahun kadang belum panen sudah mati atau sudah tidak produksi lagi. Cobalah cari bagaimana bisa menghasilkan tanaman pepaya california yang bisa berbuah bagus seperti yang kita harapkan.

tanaman pepaya

buah

Budidaya pepaya gambar diatas saya ambil untuk pepaya thailand atau bangkok pada usia sekitar 14 bulan sudah panen sejak umur 8 bulan di lahan, Sedangkan untuk tanaman pepaya california saya ambil gambar pada usia 9 bulan di lahan dan sudah mulai panen satu bulan yang lalu.  Mungkin ada kaitannya untuk bahasan mengenai hal cara budidaya tanaman pepaya lanjutannya tombol di sini 

Saya ingin sekali mengupas tentang budidaya pepaya di rangkum dalam sebuah tulisan yang berwujud buku panduan. Bisa berbagi dengan para pecinta petani pepaya, untuk mempermudah mengelola bagaimana bisa cepat buah, tahan hama, lebat, tahan lama dan tentunya  sangat di sukai konsumen hasilnya.
Bahasan di atas mengenai budidaya pepaya diketahui cara mampu berbuah lebat. Jika anda mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang menarik untuk di sebar luaskan, sudilah kiranya untuk memberikan tanggapan dan menulisnya di kolom komentar di bawah.  Salam by agro buah


Cara menaman pepaya ingin berbuah lebat, cepat dan pendek 0.5 m sudah berbuah dan kokoh dari rebah, ini termasuk ilmu baru dan dalam teori pertanian belum di galakkan.
Kami sudah melakukan uji coba ini dan Alhamdulillah lebih baik dari yang tidak di pangkas/ di biarkan tumbuh terus dan cepat menjulang tinggi.
Tanaman pepaya pada usia sekitar 1 bulan atau ketinggian 40~50 cm di potong pupusnya,  biar tumbuh tunas.  Tunggu sekitar 10 hari tunas baru akan bermuculan.
Setelah itu batang pohon pepaya dipotong lagi sekitar 15 cm dari ketinggian batang pohon pepaya dari tanah.
Tunggu 7 hari mulai seleksi tunas yang paling bagus di tinggal satu saja.
Tunas Bermunculan Setelah di potong ujung pohon
Tunas Bermunculan Setelah di potong
Memilih Tunas
Dipotong Dari Ketinggian Tanah 15 cm
Hasil Dari Pemangkasan
Hasil Dari Pemangkasan Setelah Umur 3 bln
Cara ini bisa dipakai untuk pepaya jenis apa saja.
* Pepaya Bangkok
* Pepaya California
* Pepaya Orange Lady
* Pepaya Red Leady
* Pepaya Hawai
Bagi penanam pepaya apa saja bisa diterapkan cara di atas.  atau silahkan komentar di sini  untuk tanya jawab tentang artikel ini.

6 komentar:

  1. di mana mana gambar ini yg muncul apa semua hasil copas?

    BalasHapus
  2. Sy pake cara ni kok hasilnya kurang mmuaskan ya bos,, tolong infonys

    BalasHapus
  3. Tlong info kan yg jls, biar petani indonesia sukses dan makmur

    BalasHapus
  4. Tlong info kan yg jls, biar petani indonesia sukses dan makmur

    BalasHapus
  5. Tlong info kan yg jls, biar petani indonesia sukses dan makmur

    BalasHapus
  6. Tlong info kan yg jls, biar petani indonesia sukses dan makmur

    BalasHapus