Jumat, 15 Maret 2013

Ironi!! Setelah 17 tahun, Inggris Tanpa Wakil di Perempatfinal


Liga Champions 2013

Ironi!! Setelah 17 tahun, Inggris Tanpa Wakil di Perempatfinal !
Mohammad Resha Pratama - detikSport

FOTO:Getty Images/Stuart Franklin/Bongarts
Munich - Kegagalan Arsenal menyingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions membuatPremier League untuk pertama kalinya sejak 1996 tak menempatkan satu pun wakil di perempatfinal.



Tertinggal 1-3 di leg pertama, Arsenal coba memelihara peluang mereka lolos di Allianz Arena, Kamis (14/3/2013) dinihari WIB. Gol cepat Olivier Giroud di menit ketiga sempat menghidupkan asa itu namun The Gunners hingga akhir laga hanya mampu menambah satu gol lewat Laurent Koscielny di menit 86. Alhasil Arsenal tersingkir setelah kalah agregat gol tandang.
Dengan tersingkirnya Arsenal, berarti tak satupun wakil Inggris di Liga Champions musim ini yang mampu melaju ke babak delapan besar. Pekan lalu Manchester United kalah dari Real Madrid sementara Chelsea yang merupakan juara bertahan dan Manchester City lebih dulu masuk kotak di fase grup.

Dilansir BBC, ini untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir tak ada satu pun tim Inggris di perempatfinal setelah pada musim 1995/1996 Blackburn Rovers tersingkir di fase grup.

Berkebalikan dengan Premier League, La Liga justru berhasil meloloskan tiga wakilnya yakni Madrid, Barcelona dan Malaga setelah terakhir kali Spanyol punya tiga tim di perempatfinal di musim 2002/2003, yakni Madrid, Barca dan Valencia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar