Jumat, 15 Maret 2013


Seedorf Ungkap Keinginan untuk Latih Milan di Masa Depan

FOTO:Getty Images
Botafogo - Clarence Seedorf tengah bermain untuk klub Brasil Botafogo setelah meninggalkan AC Milan musim panas lalu. Suatu hari nanti ia mengaku ingin kembali ke Milan sebagai pelatih.

Sepuluh musim bersama Milan rupanya meninggalkan kesan khusus di hati Seedorf. Bahkan kepergiannya dari 'Rossoneri' musim panas lalu pun cuma ia anggap sebagai perpisahan sementara.



Maka di masa depan, mantan pemain timnas Belanda berusia 36 tahun itu pun bisa kembali lagi ke Milan. Bukan lagi sebagai seorang pemain melainkan pelatih.

"Ketika aku pergi musim panas lalu, itu adalah 'sampai jumpa lagi' alih-alih 'selamat tinggal'," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

"Memang benar aku selalu berpikir bahwa aku bisa menjadi seorang pelatih ketika tiba waktunya untuk mengakhiri karierku bermain sepakbola," lanjutnya.

Mungkin cita-cita Seedorf tersebut belum akan terwujud dalam waktu dekat. Tetapi jika sebaliknya, maka ia boleh jadi bisa bekerja sama dengan dua penyerang muda Milan, Stephan El Shaarawy (20 tahun) and Mario Balotelli (22 tahun).

"Stephan sedang memperlihatkan bahwa ia adalah seorang penyerang bagus. Ia pemuda yang baik dan bakat besar. Ia harus meneruskan hal itu."

"Sementara Balotelli cuma harus menyempurnakan permainannya. Dalam beberapa hal, ia mesti memperbaiki sejumlah hal--seperti karakternya. Ia punya kemampuan teknis bagus dan perkembangan pesat," analisis Seedorf yang sebelumnya juga pernah membela Ajax, Sampdoria, Real Madrid, dan Inter Milan.

Sumber :
( krs / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar