Sabtu, 09 Maret 2013

9 dari Stones Berimbang Paling Mengesankan di Dunia

9 dari Stones Berimbang Paling Mengesankan di Dunia

balanced_rocks_00


K4yanye - Bumi mungkin menjadi salah satu planet yang paling aktif secara geologis di tata surya, tetapi tidak mengatakan bahwa terhadap 9 batu seimbang berani menyadari.

Siap antara stabilitas inersia dan kekuatan tanpa henti gravitasi, batu-batuan stabil menjaga keseimbangan genting antara tanah dan langit.




1. Balanced Rock, Colorado, USA

balanced_rocks_01
balanced_rocks_02
Images via: SuhafuhaWorld Is RoundBagel! and Transformations and Whispers
Batu seimbang besar yang dikenal sebagai, eh, Balanced Rock dapat ditemukan di Garden of the Gods, Landmark Alam Terdaftar Nasional terletak di dekat Puncak Pike di Colorado Springs, Colorado. Batu itu membayangi jalan beraspal akses yang memberikan pandangan yang sangat baik - mudah-mudahan, bukan tampilan yang terakhir driver beruntung pernah melihat

balanced_rocks_03
Image via: BamaWester

2. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia, Canada


balanced_rocks_04

Balancing Rock di Digby, Nova Scotia, adalah puncak menara 30-aneh tinggi kaki kolumnar basal yang secara bertahap terkikis keluar dari tebing selama bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya. Kota Digby akhir-akhir ini membangun infrastruktur pagar dan trotoar sehingga akses ke fenomena mencolok alam sekarang jauh lebih aman - baik untuk wisatawan dan batu itu sendiri.

balanced_rocks_05



3. Idol Rock, Brimham Moor, North Yorkshire, UK

balanced_rocks_06

Sejumlah batu berbentuk aneh dan anehnya seimbang dot hamparan 50-acre Brimham Moor di North Yorkshire, Inggris. Salah satu yang paling luar biasa - dari sudut pandang yang seimbang batu - adalah Batu Idol disebut. Diperkirakan berat sekitar 200 ton, Idol Batu menyeimbangkan berat badan yang sangat besar di atas batu, relatif kecil piramida yang di atasnya tekanan menakutkan tinggi sedang dikeluarkan.

balanced_rocks_07

Idol Rock dan pendamping Brimham Rocks, yang meliputi The Sphinx, The Watchdog, Camel The, The Turtle, dan The Dancing Bear, dapat dilihat pada area Nidderdale of Natural Beauty Outstanding. The National Trust Inggris mengawasi daerah dan masuk gratis

4. El Torcal de Antequera, Andalucia, Spain

balanced_rocks_08

El Torcal Cagar Alam, terletak di selatan pegunungan Antequera, Spanyol, menampilkan sejumlah besar karst formasi batuan kapur yang biasanya fitur tinggi, menara batu lonjong dikombinasikan dengan pola pelapukan horisontal. Hasil dari kombinasi ini seringkali dinyatakan dalam besar "tumpukan pancake" yang sebenarnya lebih stabil daripada mereka muncul.

balanced_rocks_09

Menara-menara batu karst dari El Torcal de Antequera telah berevolusi teras batu kapur di mana wisatawan dapat naik seperti tangga untuk bangun dekat & pribadi dengan batu. Climbing lebih lanjut tidak dianjurkan, namun - Darwin telah memberikan cukup banyak contoh di reserve tanpa Anda menjadi satu sama lain!

5. Kjeragbolten, Norway

balanced_rocks_10

Menara-menara batu karst dari El Torcal de Antequera telah berevolusi teras batu kapur di mana wisatawan dapat naik seperti tangga untuk bangun dekat & pribadi dengan batu. Climbing lebih lanjut tidak dianjurkan, namun - Darwin telah memberikan cukup banyak contoh di reserve tanpa Anda menjadi satu sama lain!

balanced_rocks_11

Tidak seperti musuh Ralston dalam sebuah ngarai bawah tanah, Kjeragbolten diajukan tinggi di Kjerag. Seberapa tinggi? Mereka yang cukup berani untuk berjalan di seberang batu (dan ya, ini diperbolehkan) dengan mudah dapat melihat dasar lembah sekitar 1.000 meter (lebih dari 3.000 kaki) di bawah ini. Untuk pejalan kaki terutama malu, nasihat tersebut "tidak melihat ke bawah" tidak pernah begitu tepat

6. Peyro Clabado, Sidobre, France


balanced_rocks_12
balanced_rocks_13
Gambar via: Catatan Dari A, Ardoise luas L'Magique de Christineee dan Hiramabi

Peyro Clabado (Nailed Rock) mungkin yang paling terkenal dari besar banyak, batu-batu granit terkikis dan formasi batuan yang membentuk Sidobre di Languedoc, Perancis. Batuan semua yang tetap dari berbagai 300 juta tahun gunung tua yang menjulang di atas apa yang menjadi Eropa Barat. Hari ini, singkapan terisolasi tenun atas pengunjung pemberani yang telah diperbarui mudah-mudahan surat wasiat mereka sebelum mengunjungi.

balanced_rocks_14
Gambar via: TechniPIERRE

Sebagai keras dan padat seperti granit mungkin, diberikan waktu yang cukup bahkan spesimen yang paling sulit akan dikurangi menjadi pasir dan sedimen. Peyro Clabado sedang dalam perjalanan nasib itu, tetapi untuk waktu yang singkat geologi kita hak istimewa untuk mengamati batu 780-ton melakukan tindakan menyeimbangkan indah halus.


7. Jamur Rocks, Kansas, USA

balanced_rocks_15
Gambar via: All The Pages Apakah Hari saya, Cuaca Antariksa dan Sarah/RoadTrip2007

Jamur Rock State Park, yang terletak di wilayah Hills Smoky dari Kansas, hanya dapat 5 hektar dalam ukuran tetapi itu memegang beberapa batu balancing paling aneh di Bumi ... dan ya, beberapa dari mereka memang menyerupai jamur. Jamur yang sangat, sangat besar - yang diharapkan untuk melihat hookah-merokok ulat dari Alice In Wonderland santai di atas satu.

balanced_rocks_16
Gambar via: Susan Ward Aber

The Rocks Jamur Kansas adalah pekerjaan yang sedang berjalan, dan sayangnya akhir pekerjaan berarti akhir dari formasi batuan. Meskipun pelapukan oleh angin dan air merupakan proses yang lambat, itu sangat efektif selama waktu yang panjang. Dalam Rocks Jamur, orang dapat dengan mudah melihat bagaimana, sulit gelap Dakota Sandstone batu topi melindungi (untuk beberapa derajat) batu, lembut berwarna lebih terang yang membentuk GWK. Bahkan lebih luar biasa adalah kenyataan bahwa alas sempit pernah menjadi bagian dari lapisan yang berbeda dari batuan, sebagian besar yang telah terkikis.


8. Chiremba Balancing Rocks, Epworth, Zimbabwe

balanced_rocks_17
Gambar via: Gerald Zinnecker dan Deeping Blogorama

The Rocks Balancing Chiremba sedikit dikenal di luar Zimbabwe tetapi penduduk setempat tentu menghargai keagungan mereka: satu pengelompokan mengesankan adalah fitur pada uang kertas negara. Seperti batu menyeimbangkan Sidobre di Perancis, bebatuan lapuk terbuat dari granit kuno dan itu diambil jutaan tahun bagi mereka untuk menyelesaikan ke posisi mereka secara lahiriah genting.

balanced_rocks_18
Gambar via: TravelJournals / TheGoose

Epworth terletak beberapa mil sebelah tenggara dari ibukota Zimbabwe, Harare, dan Balancing Rocks Chiremba hanya pendek naik taksi pergi. Mereka dinyatakan sebagai monumen nasional pada tahun 1994 dan masuk ke taman adalah sekitar 3 dolar.


9. Meksiko Hat Rock, Utah, USA

balanced_rocks_19
Gambar via: http://webecoist.com/

Batu Mexican Hat terletak di luar Monumen Valley di selatan-pusat San Juan County, Utah. 60-kaki (18 m) lebar 12 kaki (3,7 m) tebal batupasir outcropping batu merah adalah satu-satunya dari jenisnya di daerah tersebut dan dapat dilihat untuk mil di sekitar.

balanced_rocks_20
Gambar via: Bridgepix

Ada dua jalur pemanjatan yang ditunjuk ditata untuk mereka yang ingin membuat kenaikan berat ke dasar sombrero berbentuk topi Hat Rock Meksiko. Meskipun bukan "batu yang seimbang" dalam arti murni istilah, batu cap yang melekat pada dasarnya dengan leher yang sangat sempit yang pasti akan snap cepat atau lambat ... selalu ingat itu, pejalan kaki.

Sumber :   http://webecoist.com/2010/12/17/rock-steady-the-worlds-10-most-amazing-balanced-stones/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar