Rabu, 06 Maret 2013

Dijual Cepat: Striker Wayne Rooney Rp 360 M!


Liputan6.com, Manchester : Kabar mengejutkan datang dari klub Manchester United. Klub kaya raya yang kini sedang bertengger di puncak klasemen Liga Premier tersebut akan melepas penyerang mereka, Wayne Rooney pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti ditulis The Sun, Kamis (7/3/13), Rooney diberitakan akan dijual di kisaran banderol seharga 25 juta pound atau setara dengan Rp 360 miliar bagi klub yang menginginkan striker gempal itu.
Kabar ini makin kuat ketika Rooney dicoret dari skuat utama (starting eleven) ketika MU berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/13) malam waktu setempat. Tak ada pilihan lain bagi Rooney kecuali menerima kenyataan duduk di bangku cadangan.
Saat ini kontrak pemain berusia 27 tahun itu dengan MU masih tersisa dua tahun lagi, jadi apabila Rooney ingin dijual oleh MU maka awal musim depan diyakini sebagai waktu yang tepat.
Dulu sembilan tahun silam, United pun harus merogoh kantongnya begitu dalam saat memboyong Rooney dari Everton dengan banderol 30 juta pound atau setara dengan Rp 432 miliar!
Baik media massa dan pengamat sepakbola di Inggris maupun di Eropa menyatakan bahwa keputusan manajer Sir Alex Ferguson yang tidak mengikutsertakan Rooney menunjukkan kesimpulan tersendiri, Rooney sudah tersingkir dari skuat utama MU.
Sebenarnya Rooney sudah ingin meninggalkan MU sekitar dua setengah tahun lalu dengan alasan tidak memiliki ambisi lagi bersama MU. Namun, dia berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru bersama The Red Devils pada saat itu.
Hingga saat ini, Rooney telah mencetak 140 gol dari 271 pertandingan bersama United. Akan tetapi pada awal musim ini, dia tidak menjadi pilihan utama Ferguson setelah kedatangan Robin van Persie dari Arsenal. Tak hanya itu, manajer asal Skotlandia tersebut tampak lebih mempercayakan tandem pemain asal Belanda itu kepada Danny Welbeck.
Sebuah jajak pendapat yang dilansir dari The Sun yang dirilis Rabu (7/3/13) malam waktu setempat menunjukkan hasil yang mengejutkan. Sebanyak 55% pembaca lebih memilih Rooney harus meninggalkan MU pada musim depan. (Vin)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar