Jumat, 22 Maret 2013

Usai Melahirkan Wajah Hu Jadi Nenek-nenek


SRIPOKU.COM, HENAN - Seorang perempuan berusia 28 tahun di Cina, menjadi sorotan media-media di Cina, lantaran kelainan yang dialaminya pascapersalinan.

wajah_hu.jpg

Menurut pemberitaan Asiaone.com, Jumat (22/2/2013), wajah Hu, nama wanita itu nampak seperti seorang nenek-nenek, setelah ia melakukan persalinan, kendati ia masih berusia 28 tahun.

Terlihat kulit wajahnya mengendur, baik di leher, pipi, juga dahinya. Hu, yang menikah di usia 21 tahun, dan memiliki anak laki-laki di saat ia berusia 22 tahun di tahun 2007, mengatakan selama ini tidak ada masalah dalam pernikahannya, dan ia merasa sangat bahagia.

Setelah melahirkan, Hu mulai merasakan perubahan di tubuhnya. Perlahan-lahan kulitnya mulai melinggar, dan enam bulan kemudian, ia nampak seperti seorang wanita berusia 60 tahun-an. 

"Saya tidak pernah berharap untuk menjadi seorang wanita tua hanya dalam beberapa tahun," kata Hu.

Ia mengaku telah berusaha mencari bantuan medis, namun dokter yang telah memeriksanya mengaku tidak mengetahui apa yang dialaminya, dan segala pengobatan yang dijalaninya tidak mujarab. 

Diduga ia mengidap penyakit langka yang hanya menimpa lusinan orang didunia. Salah satu cara untuk mengobatinya hanyalah melalui operasi plastik.

Kondisi itu menurut Hu, membuat dirinya kehilangan kepercayaan. Dia mengaku tidak berani melihat kecermin, atau keluar dari dalam rumahnya.

Setelah menjadi pemberitaan sejumlah media China, di bulan Januari, beberapa orang menawarkan bantuan untuk mengobatinya secara cuma-cuma. 

Editor : Soegeng Haryadi
Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar